Penyempurna Kehidupan

Kehidupan di dunia ini begitu kompleks jika kita mendalami lebih dalam adrti sebuah kehidupan. Manusia sewaktu dalam rahim seorang Ibu sudah mempunyai garis takdir dan nasib tersendiri. Dimana garis nasib dan takdir itu telah dituliskan oleh Allah SWT. Yang mana garis nasib dan takdir itu meliputi Jodoh, Mati, Rejeki. Dan kita sebagai Umat yang benar mempunyai tugas bagaimana mengisi hidup kita dengan menganut aturan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Dalam hal ini akan kita bahas masalah garis nasib dan takdir JODOH.

Jodoh adalah merupakan salah satu garis nasib dan takdir kita yang tidak bisa diremehkan. Kita harus meyakin bahwa Jodoh kita yang mengatur adalah Allah SWT. Jodoh disini bisa diartikan dalam suatu hubungan dua insan manusia yang mempunyai komitmen, janji setia baik suka dan duka selama maut memisahkan yang diberi nama hubungan PERNIKAHAN.

Dengan Pernikahan kita dapat memperoleh banyak sekali manfaat dan faedahnya. Pernikahan dapat membuat kita lebih bisa memahami makna hidup. Pernikahan juga dapat membuat kita menjadi seorang manusia yang lebih bertanggung jawab.

Berikut adalah beberapa hal-hal yang harus dilakukan seorang suami terhadap istri untuk mendapatkan ganjaran pahala :

1. Membelai rambut istri

2. Memuji kebaikan, kecantikan istri kita

3. Tidak menyakiti baik lahir atau bathin

4. Menghargai istri kita selayaknya kita menghargai diri kita

5. Melakukan hubungan dengan istri kita pada Malam Jum’at dan malam Senin untuk mengharapkan berkah layaknya membunuh 7 kafir

Demikian sekilas pengalaman saya mengenai arti sebuah pernikahan. Manusia tempat dari kesalahan, jika ada tutur kata yang tidak berkenan saya minta maaf. Kritik dan saran saya tunggu. Wallahu a'lam bishshowab...

0 komentar:

Template telah melalui beberapa modifikasi Design By : Kendhin